Web hosting

cara merubah Blogspot menjadi (co.cc, com, net, ac.id, dll) di 000webhost

Cara Merubah Blogspot Menjadi (co.cc, com, net, ac.id, dll) di 000webhost

Para Pencinta Bloggers Inigin Merubah nama Alama blogger yang pada dasarnya default contohnya :
example.blogspot.com  dan ingin meruba menjadi :
example.co.cc
example.com
example. net dll
Caranya Mudah Ikutilah Caranya dibawah ini:

1. Pastikan kita Sudah Mempunyai Blogger
Login Ke Blogger Anda dengan email dan kata sandai masing-masing

2. klikpada panel setelan dan klik Tambahkan domain khusus unuk memilih domain














 3. Klik pada co.cc
Dan selanjunya anda harus registrasi terlebih dahulu di co.cc.com
untuk mengunjungi situsnya co.cc (akan buka di tab yang baru).
Pada halaman pertama, anda dapat memasukkan nama domain yang anda mau dalam kotak yang telah disediakan, setelah selesai tekan tombol “check” dan situs tersebut akan mengecek apakah nama yang anda masukkan sudah diambil orang atau belom, kalau sudah diambil orang maka masukkan lagi nama domain lain. Kadang anda akan dikenakan $3 atau $7 untuk nama domain bagus yang anda pilih, jika demikian maka ganti lagi dengan yang lain. Anda bisa menambahkan angka atau tanda hyphen (-) pada domain anda jika anda tetap tidak mau ganti karena ada keyword tertentu yang sedang anda pertahankan.
Jika nama domain anda sudah ada (available), klik “Continue to registration”.
















4. Halaman “Create an account” akan muncul di sekitar tahap ini (kalau nggak salah). Jika sudah muncul, isi data data anda yang diperlukan.
5. Setelah itu anda akan menuju ke halaman yang menyatakan “Your new domain has been successfully registered”











Klik “set up” dan 3 pilihan pun muncul: Name Server, Zone Record, and URL Forwarding.













5. Pilih yang “Name Server” dan anda akan diberikan formulir dimana anda bisa mengisi nama server anda disitu. Mari kita ambil 000webhost sebagai hosting untuk tutorial kita (mumpung 000webhost juga gratis dan saya sendiri menggunakannya). Nama server 000webhost biasanya adalah ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com (ok, jika anda ingin memastikan bahwa nama server yang kita masukkan tidak salah, mari skip langkah ini dulu dan lanjutkan ke langkah selanjutnya).

6. Buka tab baru dan masuk ke akun 000webhost anda (saya amsumsikan bahwa anda telah memiliki account 000webhost). Pada halaman utama klik “Create New” dan isi dengan nama domain baru co.cc anda beserta password yang anda inginkan dalam kotak yang telah tersediakan. Setelah selesai klik “Setup New Account”.


















Pada halaman selanjutnya klik "Back to Account List".












7. Setelah itu pada halaman "Back to Account List", anda akan melihat nama server anda diatas, masukkan nama server tersebut ke dalam kolum formulir yang kita skip tadi.
















8. Kembali ke tab sebelumnya dimana anda berada di CO.CC pada halaman DNS form page. Masukkan nama server tadi dan klik tombol “Set up”.











Perlu diingat bahwa waktu yang diperlukan untuk update pada nama server anda sekitar 72 jam.
Penting: Ada beberapa hal yang perlu diketahui jika host situs anda di hosting gratis yang satu ini (000.webhost.com). Lakukan selalu backup terhadap situs anda setelah melakukan update, banyak account membernya yang ditutup tanpa pemberitahuan dan peringatan dan alasannya bisa beraneka-ragam. Cek selalu apakah situs anda masih bisa dibuka kalau sudah ditinggal lama, karena account saya pernah ditutup dengan alasan "Inactivity" alias "tidak aktif". Saya masih bisa akses ke dalam account saya, namun file-file saya sudah hilang. Setelah saya cek di Google ternyata banyak juga orang yang bermasalah pada 000webhost, anda bisa lihat disini linknya. Tetapi kalau anda adalah seorang pemula yang ingin belajar hosting, tidak ada salahnya


Klik disini untuk meliha selegkap cara Daftar 000webhost.com
Web hosting

1 komentar:

Fauzan said... on January 23, 2018 at 6:48 PM

[08:54, 23/1/2018] +62 852-3692-7068: Terimakasih infonya sangat membantu
salam Aqiqah Jogja

Post a Comment